Thursday, April 24, 2008

Refleksi Thea X-1/3

Setelah saya mewawancarai Bapak Abun, saya merasa salut dengan pejuangan hidup Bapak Abun. Sama juga dengan Bapak Joko. Saya juga merasa salut dengan dia, yang menggunakan kemampuan yang ada untuk mencari pendapatan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Mereka berdua tidak merasa lelah. Mereka selalu berjuang dan tidak pernah menyerah. Mereka pun tidak pernah mengeluh dengan apa yang mereka miliki sekarang ini. Dengan perjuangannya itu, Bapak Abun pun bisa menyekolahkan 3 anaknya itu dan bisa menghidupi keluarganya. Dan kadang-kadang dari penghasilannya itu, ia pun bisa menabung.
Setelah mendengarkan cerita hidup dari Bapak Abun dan Bapak Joko, saya sadar bahwa kalau kita mau berjuang, menjalankan ini semua tanpa beban dan selalu bersyukur, pasti Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik buat kita, karena Tuhan sangat menyayangi kita semua. Sekarang, saya pun merasa bersyukur dengan apa yang saya miliki sekarang.Walaupun kadang-kadang saya masih tidak puas dengan apa yang saya miliki dan sering sekali mengeluh. Tetapi saya sadar, bahwa janganlah mengeluh melainkan bersyukurlah dengan apa yang kita miliki sekarang ini. Karena diluar sana masih ada orang yang lebih susah dan mereka pun tidak pernah mengeluh dengan keadaan mereka.Melainkan mereka selalu bekerja keras dan menjalani semuanya tanpa beban.

No comments: